Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Manchester City Vs Arsenal, The Gunners Mati Kutu

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21). Copyright: © Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan (7'), Ferran Torres (12', 84'), Martin Atkinson (15'), Rodri (53'). Sementara itu, Arsenal seolah mati kutu lantaran tak mampu menciptakan satu pun gol balasan.

Jalannya Pertandingan:

Manchester City langsung membuat kejutan di awal pertandingan. Ilkay Gundogan menceploskan gol ke gawag Arsenal setelah mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Sundulan Gundogan bersarang di sisi kiri gawang dan membuat kedudukan sementara berubah menjadi 1-0. Tak lama kemudian, Manchester City kembali memborbardir gawang Arsenal.

Ferran Torres menyambar bola liar di dalam area penalti dan mengarahkannya ke dalam gawang. Tembakan ke sisi gawang berbuah gol dan skor kini menjadi 2-0.

Belum puas dengan skor 2-0, Manchester City menggandakan poin melalui gol Martin Atkinson. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah oleh wasit.

Menjelang akhir babak pertama, Gabriel Jesus menceyak gol di menit ke-43. Jesus menjebol gawang Arsenal setelah menerima umpan ciamik dari Jack Grealish.

Kedudukan sementara 3-0, keunggulan untuk tim berjuluk The Citizens tersebut. Arsenal benar-benar dibombarbir oleh Manchester City di laga pekan ke-3 Liga Inggris.