Liga Inggris

Gagal Datangkan Cristiano Ronaldo, Manchester City Akui Tak Panik

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Lewis Storey/Getty Images
Manchester City. Copyright: © Lewis Storey/Getty Images
Manchester City.

INDOSPORT.COM - Tidak kunjung datangnya pemain baru berposisi penyerang tengah pada musim ini tidak membuat Manchester City panik. Dengan skuat yang tak jauh berbeda dengan musim lalu, The Citizens optimistis dengan peluang mereka berkompetisi.

City baru saja menemui kegagalan dalam upaya mereka membeli Cristiano Ronaldo dari Juventus. Walau sempat dikaitkan sangat dekat, striker 36 tahun tersebut justru memilih untuk pulang ke pelukan rival sekota mereka, Manchester United.

Padahal, tempo hari Man City juga batal menggaet Harry Kane yang sudah diburu sejak satu tahun terakhir. Dinginnya sikap Tottenham Hotspur saat diajak bernegosiasi membuat sang bomber Inggris terpaksa bertahan di London Utara untuk semusim lagi.

Kondisi ini membuat City akan memanfaatkan sumber daya yang tersedia di Etihad Stadium. Jendela bursa transfer yang menyisakan tiga hari lagi per Sabtu (28/8/21) mungkin akan membuat mereka mempromosikan Liam Delap, striker berusia 18 tahun, dari akademi.

"Saya merasa sangat puas dengan skuat yang kami punya saat ini. Komposisinya masih tidak berubah dari musim lalu kecuali Sergio (Aguero) pergi dan City kedatangan Jack (Grealish)," papar manajer Pep Guardiola kepada media.

"Memang bursa transfer masih dibuka tapi menurutku sudah tidak ada transaksi lagi. Termasuk kemungkinan menjual pemain. Saya sudah cukup senang," cetusnya.

"Tentu saja Delap akan terlibat musim ini. Manchester City ingin jadi klub yang lebih kuat dengan berbelanja tapi kami punya empat atau lima pemain akademi yang siap mentas, termasuk Delap," tambah juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%