Liga Inggris

3 Keuntungan Manchester City Andai Resmi Datangkan Cristiano Ronaldo

Jumat, 27 Agustus 2021 09:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga keuntungan yang bakal dirasakan Manchester City andai mereka resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Auto bakal juara Liga Champions?

Nama Cristiano Ronaldo sendiri memang jadi pembicaraan hangat jelang penutupan bursa transfer musim panas kali ini.

Pasalnya, pemain berusia 36 tahun tersebut dikabarkan bakal segera hengkang dari Juventus dan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Melalui keterangan dari jurnalis dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, baru saja mengkonfirmasi jika Ronaldo resmi meminta hengkang dari Juventus.

"Terkonfirmasi, Cristiano Ronaldo telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan meminta kepada klub untuk dijual," demikian tulis Fabrizio di akun twitter resmi miliknya @FabrizioRomano, Jumat (27/08/21) dini hari WIB.

Masih dilaporkan Fabrizio Romano, Juventus kabarnya tinggal menunggu tawaran resmi datang dari manajemen City yang akan datang dalam beberapa jam ke depan.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, saat ini tengah intens membicarakan mengenai formula kontrak dengan perwakilan Manchester City.

Kabarnya, Juventus hanya akan melepas Ronaldo di angka 28-30 juta euro.

Dengan usia yang sudah tak muda, Cristiano Ronaldo diekspektasikan akan memangkas gajinya menjadi 'hanya' 15 juta euro per musim atau setengah dari yang ia terima di Juventus saat ini.

Ronaldo sendiri telah dipastikan tidak akan diikutsertakan ke dalam skuad Juventus yang melakoni pekan kedua Serie A Italia melawan Empoli, Minggu (29/08/21) mendatang.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Manchester City, namun imbas kedatangan Ronaldo nanti diprediksi bakal hadirkan beberapa keuntungan buat skuat The Citizens.

Lantas apa sajakah benefit yang bisa dirasakan Manchester City andai berhasil datangkan Cristiano Ronaldo? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Tumpuan Gol

© (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari. Copyright: (Photo by Enrico Locci/Getty Images)Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

Keuntungan pertama tentu datang dari segi produktivitas gol Manchester City. Meski tak lagi muda, namun naluri Cristiano Ronaldo dalam menjebol jala lawan masih sangat tinggi.

Terbukti, meski tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar, Ronaldo berhasil memenangkan sepatu emas dengan torehan lima gol, termasuk dua gol melawan Hungaria dan Prancis di fase grup.

Selain itu, dalam tiga musim terakhir saat memperkuat Juventus, mantan punggawa Manchester United tersebut selalu sukses mencetak minimal 25 gol tiap musim buat Si Nyonya Tua.

Berbekal statistik tersebut, Manchester City yang telah kehilangan Sergio Aguero sebagai ujung tombak jadi tak harus khawatir dengan produktivitas gol mereka di musim depan.