Bursa Transfer

Tak Ada Cristiano Ronaldo, 5 Kandidat Pengganti Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain

Kamis, 26 Agustus 2021 12:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @PSG_espanol
Paris Saint-Germain terancam ditinggal Kylian Mbappe yang merapat ke Real Madrid. Sulit boyong Cristiano Ronaldo, berikut 5 kandidat pengganti Mbappe. Copyright: © Twitter @PSG_espanol
Paris Saint-Germain terancam ditinggal Kylian Mbappe yang merapat ke Real Madrid. Sulit boyong Cristiano Ronaldo, berikut 5 kandidat pengganti Mbappe.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain terancam ditinggal Kylian Mbappe yang merapat ke Real Madrid. Sulit boyong Cristiano Ronaldo, berikut 5 kandidat pengganti Mbappe.

Paris Saint-Germain menggebrak di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, tim berjuluk Les Parisiens itu berhasil memboyong sejumlah pemain kelas atas mulai dari Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, hingga Lionel Messi.

Istimewanya, mayoritas nama-nama tersebut berhasil didatangkan ke Paris secara bebas transfer.

Meski demikian, dengan bursa transfer musim panas ini segera berakhir, PSG justru terancam ditinggal salah satu bintangnya. Pasalnya, penyerang andalan mereka Kylian Mbappe santer disebut bakal hijrah ke Real Madrid.

Dilansir Mirror, Leonardo yang merupakan Direktur Olahraga PSG membenarkan Mbappe ingin meninggalkan Paris.

Lebih lanjut, Leonardo mengaku PSG sudah menolak tawaran pertama dari Madrid senilai 160 juta euro. Namun, rumor menyebut mereka siap melepas sang penyerang dengan biaya 210 juta euro.

Di sisi lain, meski kepergian Mbappe akan menghadirkan banyak uang dan mereka sudah memiliki Messi dan Neymar, PSG tetap membutuhkan penyerang baru untuk menjaga kualitas mereka.

Satu nama yang sempat dikaitkan oleh PSG adalah Cristiano Ronaldo. Namun, transfer ini tampaknya sulit terwujud karena penyerang Juventus itu kini justru merapat ke Manchester City.

Dengan dicoretnya Cristiano Ronaldo dari daftar, lantas siapa saja yang bisa diboyong Paris Saint-Germain sebagai pengganti Kylian Mbappe? Berikut ulasannya:

Mauro Icardi

Dengan mepetnya penutupan bursa transfer, mendatangkan penyerang baru bisa menjadi hal sulit. Namun, hal ini tidak terlalu menjadi masalah bagi PSG karena mereka masih memiliki Mauro Icardi.

Kepergian Mbappe membuka peluang bagi Icardi untuk tampil sebagai starter rutin, bersama Messi dan Neymar. Kreativitas kedua pemain itu berpotensi menambah ketajaman Icardi.

Mauro Icardi sendiri musim ini sudah tampil 3 kali di Ligue 1 dan menunjukkan kinerja bagus dengan mencetak 2 gol. Secara total, kinerja Icardi cukup baik selama membela PSG meski tak selalu menjadi starter, dengan torehan 35 gol dari 66 laga.

Antoine Griezmann

Meski telah kehilangan Lionel Messi, Barcelona masih mengalami masalah keuangan. Salah satu solusi yang dipertimbangkan adalah menjual bintang, dengan Antoine Griezmann menjadi salah satu kandidat.

Situasi ini bisa dimanfaatkan PSG untuk mendatangkan Antoine Griezmann sebagai pengganti Mbappe.

Meski performanya di Barcelona tak sebaik saat di Atletico Madrid, Griezmann tetaplah penyerang berkualitas dan kebutuhan Blaugrana atas dana segar bisa memudahkan PSG mendapatkan pemain Prancis ini.