Liga Italia

Dirumorkan Pergi, Ronaldo Justru Bantu Adaptasi Calon Bintang Juventus

Kamis, 26 Agustus 2021 16:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda anyar Juventus, Kaio Jorge, mengaku merasakan adaptasi yang lancar di Italia. Ia bahkan mendapatkan sejumlah wejangan dari Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu idolanya.

Bimbingan dari pemain yang lebih senior dan berpengalaman memang adalah sesuatu yang dibutuhkan Jorge. Pasalnya Juventus merupakan klub pertama remaja berusia 19 tahun itu setelah meninggalkan Brasil, negara asalnya.

Berposisi sebagai penyerang sentral, Jorge bisa belajar banyak dari sosok Ronaldo. Di umurnya yang sudah menginjak 36 tahun, bintang berpaspor Portugal dengan koleksi lima trofi Ballon d'Or tersebut masih sanggup bersaing di level tertinggi.

Meski demikian bukan hanya Ronaldo seorang yang menginspirasi Jorge. Bergabung dengan kesebelasan sebesar Juventus pun sudah sangat memotivasi jebolan akademi Santos FC tersebut. Ia bahkan berharap bisa mereplika karier apik dari ikon-ikon Il Bianconeri terdahulu dengan mengenakan kostum bernomor 21.

"Datang ke Juve adalah mimpi jadi nyata untukku. Beradaptasi sebaik mungkin akan jadi kunci tapi teman-teman disini banyak memberi bantuan. Cristiano bahkan sudah sering bicara denganku," papar Jorge pada situs resmi timnya.

"Sejak dulu Cristiano memang sudah jadi inspirasi buatku. Ia pribadi yang luar biasa dan semoga saja aku bisa mendulang banyak ilmu darinya,"

"Semua tentang klub ini membuatku takjub. Semua orang di sini ingin sukses. Aku memilih nomor 21 karena melihat (Andrea) Pirlo, (Zinedine) Zidane, dan (Paulo) Dybala mengenakannya," tambahnya lagi.