Bola Internasional

Gabung Timnas Portugal, Pemanasan Ronaldo Sebelum 'Debut' di Man United

Selasa, 31 Agustus 2021 09:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo melepas ban kaptennya di laga Euro 2020 Belgia vs Portugal. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo melepas ban kaptennya di laga Euro 2020 Belgia vs Portugal.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan dengan bergabung bersama Timnas Portugal sebelum melakukan debut kedua di Manchester United.

Nama Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar skuad Timnas Portugal yang diboyong untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akan ada tiga pertandingan yang dilakoni oleh Ronaldo dkk. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal dijadwalkan menghadapi Republik Irlandia, Kamis (2/9) dini hari WIB, dan Azerbaijan, Selasa (7/9).

Mereka juga akan melakoni sebuah laga uji coba kontra Qatar. Sejauh ini Portugal berhasil mengemas tujuh poin dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan Maret Lalu.

Poin tersebut didapatkan dari dua kemenangan atas Azerbaijan dan Luksemburg, dan imbang atas Serbia. Rentetan laga bersama Timnas Portugal bisa jadi ajang pemanasan bagi CR7 sebelum melakoni debut kedua bersama Manchester United.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo belum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Setan Merah. Ia baru saja menyelesaikan tes medis yang dilakukan di Lisbon, Portugal, Jumat (28/08/21) waktu setempat.

Dilansir dari Sky Sports, Cristiano Ronaldo sepakat bergabung dengan Man United untuk kontrak berdurasi 2 tahun. CR7 direkrut dengan harga 15 juta euro atau setara dengan 254 miliar rupiah. Jumlah tersebut masih akan ditambah dengan bonus untuk performa Ronaldo di Manchester United yang jumlahnya bisa mencapai 8 juta euro.