Bursa Transfer

Deal! Batal ke Chelsea, Barcelona Lepas Wonderkidnya ke Klub Bundesliga

Selasa, 31 Agustus 2021 06:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig terkait penjualan Ilaix Moriba ke klub Bundesliga itu, meski sebelumnya sempat dikaitkan dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Barcelona mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig terkait penjualan Ilaix Moriba ke klub Bundesliga itu, meski sebelumnya sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Nama Ilaix Moriba mencuri perhatian di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, pemain yang kerap disebut titisan Paul Pogba itu dipastikan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis akhir musim ini.

Blaugrana sejatinya ingin memperpanjang masa bakti Moriba yang dinilai sangat berbakat, namun sikap sang wonderkid yang meminta kenaikan gaji yang tak masuk akal membuat manajemen klub berang dan menghentikan negosiasi.

Moriba pun kemudian dikaitkan dengan Eropa lainnya, khususnya Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun, pada akhirnya kedua tim Liga Inggris itu gagal mendapatkan Moriba.

Pasalnya, dilansir Goal, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk menjual Moriba ke klub Bundesliga Jerman itu.

Gol menyebut kedua klub sudah sepakat dengan biaya transfer sebesar 16 juta euro (Rp270 miliar) yang bisa bertambah menjadi 22 juta euro (Rp370 miliar) berkat sejumlah bonus.

Bersama RB Leipzig, Moriba dikabarkan sudah menyepakati kontrak berdurasi 4 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Moriba sudah berada di Jerman dan makan malam bersama calon rekan-rekan satu timnya, dan bakal segera menjalani tes medis untuk kemudian diresmikan sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus tengah malam waktu lokal.

Ilaix Moriba yang baru berusia 18 tahun sejatinya baru dipromosikan ke tim utama Barcelona musim lalu, dan berhasil mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi.

Namun, setelah perselisihan terkait kontrak baru, Barcelona kini terpaksa menjualnya musim panas ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.