Bursa Transfer

Usai Tolak Laporta, Bocah Kemarin Sore Barcelona Kini Berani Campakkan Chelsea

Senin, 30 Agustus 2021 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© infobae.com
Ilaix Moriba Copyright: © infobae.com
Ilaix Moriba

INDOSPORT.COM - Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba, kabarnya menolak mentah-mentah tawaran yang disodorkan dua klub London, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Label anak kemarin sore mendadak tersemat pada sosok Ilaix Moriba. Dia menjadi salah satu dari sedikit pemain yang berani menolak tawaran kontrak presiden Barcelona, yakni Joan Laporta.

Kisah tak tahu diri Moriba bermula saat Tim Catalan menyodorkan kontrak anyar kepadanya. Laporta yang semula menganggap Moriba aset klub mencoba untuk mengikat masa bakti pemain berusia 18 tahun itu agar lebih lama di Camp Nou.

Akan tetapi niat baik Laporta mendapat respons tak mengenakkan. Pihak Moriba dikabarkan menuntut bayaran lebih sebagai syarat ia tetap bertahan di Barcelona. Ucapan tersebut rupanya menyulut pertengkaran. 

Joan Laporta dilaporkan kecewa dan tak terima dengan tuntutan Moriba, sehingga negosiasi kontrak pun mandek. Laporta juga mendamprat Moriba bahwa  yang dilakukan Moriba sudah kelewatan. Ia tak segan membuang pemain yang merasa lebih besar dari klub.

Beberapa klub elite Eropa mencuri kesempatan tersebut dan berniat membajak Ilaix Moriba dari Camp Nou setelah perseteruan sang pemain dengan Laporta meruncing.

Namun bukannya mendekat, klub peminat Moriba yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur malah ikut dicampakkan Moriba layaknya Joan Laporta.