Bola Internasional

Ngebet Nonton Debut Messi, Bek Andalan Barcelona Beli Hak Siar Ligue 1 Prancis

Kamis, 26 Agustus 2021 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Dua pemain andalan Barcelona, Gerard Pique dan Lionel Messi. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Dua pemain andalan Barcelona, Gerard Pique dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, diketahui telah membeli hak siar Ligue 1 Prancis demi menyaksikan mantan rekan setimnya debut bersama Paris Saint-Germain.

Lionel Messi,  yang bergabung ke Paris Saint-Germain secara gratis musim panas ini, dilaporkan akan segera menjalani debutnya pada kompetisi Ligue 1 Prancis 2021-2022.

Penyerang berkebangsaan Argentina ini akan menjalani laga perdana untuk PSG dengan melawan Reims di Stade Auguste-Delaune II akhir pekan ini atau hari Senin (30/08/21) dinihari WIB.

Ini akan menjadi momen pertama kalinya dalam 17 tahun Messi tampil di pertandingan domestik di luar Liga Spanyol sejak hengkang dari Barcelona.

Momen langka tersebut tampaknya juga tak ingin dilewatkan begitu saja oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Pique melalui perusahaannya Kosmos Holding dilaporkan telah membeli hak siar atas pertandingan Ligue 1 Prancis di Spanyol.

Hak siar Ligue 1 Prancis di Spanyol ini sebelumnya dipegang oleh Movistar. Nantinya, perusahaan Pique  itu akan mendapatkan hak siar dalam bentuk layanan televisi OTT (layanan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet).

Tidak hanya itu, pertandingan Reims vs PSG yang akan menjadi debut Messi ini akan ditayangkan secara gratis di Spanyol melalui saluran streaming Spanyol, Ibai Llanos di Twich.