Liga Spanyol

Sudah Ditinggal Messi, LaLiga Dianggap Makin Mundur karena Hal Ini

Minggu, 22 Agustus 2021 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Ketiadaan Sergio Ramos dan Lionel Messi bukan satu-satunya alasan LaLiga dianggap alami kemunduran. Copyright: © INDOSPORT
Ketiadaan Sergio Ramos dan Lionel Messi bukan satu-satunya alasan LaLiga dianggap alami kemunduran.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, melontarkan kritik keras kepada LaLiga karena beranggapan kasta teratas sepak bola Spanyol tersebut mengalami banyak penurunan kualitas yang semakin terlihat pada musim ini.

Keluhan Pellegrini ditujukan pada banyaknya perilaku diving di antara para pemain LaLiga. Karena itu, pertandingan jadi kehilangan temponya.

Real Betis sendiri baru saja menuai hasil kurang memuaskan saat menjamu Cadiz di Benito Villamarin pada Jum'at (20/08/2021) lalu yang berakhir 1-1.

Ini adalah hasil imbang kedua Los Beticos di liga domestik setelah ditahan Real Mallorca dengan kedudukan serupa.

Di mata pelatih asal Chile tersebut, LaLiga sudah jadi kompetisi yang alurnya sangat lelet. Jika tidak segera diperbaiki, bisa-bisa para peminat setia bisa mengalihkan perhatian ke tempat lain.

"Para wasit, manajer, dan pemain harus berusaha bersama-sama untuk membuat perubahan. LaLiga saat ini sudah jadi liga paling lambat di Eropa," papar Manuel Pellegrini pada Goal.

"Penonton di stadion maupun di rumah ingin menyaksikan pertandingan seru tapi kita tidak bisa menyajikan itu. Kompetisi ini terlalu banyak diisi dengan diving dan buang-buang waktu,

"Ini keadaan yang sangat memalukan. Suporter membayar tiket untuk sebuah pertuntukan yang tidak nyata," tambah juru taktik yang sudah satu dekade berkiprah di LaLiga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%