Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Getafe: Blaugrana Menang Tipis

Senin, 30 Agustus 2021 00:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Caparros/Getty Images
Antoine Griezmann saat ingin merebut bola dari pemain Getafe, Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Antoine Griezmann saat ingin merebut bola dari pemain Getafe,

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali meraih hasil positif di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-3 melawan Getafe di Stadion Spanyol pada Sabtu (29/08/21) malam WIB.

Gol cepat didapat oleh tim tuan rumah setelah Sergi Roberto membobol jala gawang lawa menit ke-2. Skor berubah jadi1-0.

Gol ini diawali dengan pergerakan Jordi Alba di sisi kiri. Dia bergerak maju dan mendapatkan operan. Melakukan dribel, lalu umpan silang mendatar dilepaskan dan tepat mengarah ke Sergi Roberto.

Tertingal satu gol membuat anak asuh Jose Miguel Martin tampil sedikit lebih menyerang. Hingga pada menit ke-19 mereka mendapat peluang.

Pemain Getafe, Sandro Ramirez sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Dia meneruskan umpan dari Carles Alena.

Sial bagi Getafe, skor imbang 1-1 hanya bertahan tiga menit sebelum akhirnya Barcelona kembali mencetak gol keduanya menit ke-30 lewat Memphis Depay. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Meski sudah unggul, namun Barcelona tetap coba memberi tekanan kepada Getafe di babak kedua. Anak asuh Ronald Koeman melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Getafe coba keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik begitu bisa mencuri bola. Akan tetapi, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan tujuh poin. Jumlah yang sama dibukukan oleh Valencia, Sevilla, dan Real Madrid yang ada di atas mereka.