Liga Inggris

Gagal Total, Arsenal Resmi Pulangkan Willian ke Brasil Secara Gratis

Selasa, 31 Agustus 2021 07:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gagal Total, Arsenal Resmi Pulangkan Willian ke Brasil Secara Gratis. Copyright: © Getty Images
Gagal Total, Arsenal Resmi Pulangkan Willian ke Brasil Secara Gratis.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Brasil bernama Willian Borges da Silva akhirnya resmi tidak melanjutkan kerja sama dengan klub Liga Inggris, Arsenal, pada Selasa (31/08/21).

Menurut laporan dari dailymail, setelah tak lagi berseragam Arsenal, Willian kemudian setuju untuk kembali bergabung ke klub Brasil bernama Corinthians dengan status bebas transfer.

"Kami telah mencapai kesepakatan bersama dengan Willian untuk mengakhiri kontraknya yang mulai efektif hari ini," bunya pernyataan resmi klub.

"Dia memiliki dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya, namun setelah diskusi positif dan konstruktif baru-baru ini dengan dia beserta timnya, dia akan pergi untuk kesempatan baru bersama Corinthians di Brasil, di mana dia memulai kariernya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Arsenal terpaksa memutus kontrak Willian karena besarnya gaji yang tidak sebanding dengan performa di lapangan.

Pemain asal Brasil itu dibajak The Gunners dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ia kemudian mendapatkan gaji sebesar 240 ribu pounds atau sekitar Rp4,7 miliar per minggu.

Sayang, Willian gagal memenuhi harapan Arsenal. Ia tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi pada musim kemarin dengan hanya menyumbang satu gol.