In-depth

3 Alasan Antonio Conte Takkan Jadi Pelatih Arsenal

Senin, 30 Agustus 2021 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Antonio Conte dan logo Arsenal Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte dan logo Arsenal

INDOSPORT.COM – Nama Antonio Conte santer disebut menjadi kandidat kuat pelatih Arsenal. Namun, mantan pelatih Inter Milan ini bisa saja tak merapat ke London Utara karena beragam alasan.

Finis di peringkat 8 Liga Inggris musim lalu sehingga tak bisa tampil di kompetisi Eropa, kinerja Arsenal musim ini tak kuncung membaik.

Meski tengah pekan lalu berhasil menghajar West Brom 6-0 di putaran kedua Piala Liga Inggris, The Gunners kembali menelan hasil buruk di Liga Inggris.

Bertamu ke Etihad Stadium menghadapi Manchester City, tim asuhan Mikel Arteta itu dihajar 0-5 oleh tuan rumah. Dengan hasil ini, Arsenal kini terpuruk menjadi juru kunci Liga Inggris dengan 0 poin, setelah selalu kalah di 3 laga awal.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk mencatat selisih gol minus 9 setelah kebobolan 9 kali dan belum mencetak 1 gol pun. Ini menjadi kali pertama Arsenal menjadi juru kunci setelah 3 laga Liga Inggris, sejak tahun 1974.

Di sisi lain, ini juga menjadi kali pertama The Gunners selalu kalah di 3 pekan pertama di Liga, sejak musim 1954/1955. Pada musim itu, mereka dikalahkan Newcastle, Everton, dan West Brom.

Selain itu, Arsenal juga menjadi tim kedua setelah Wolverhampton pada 2003/2004 yang selalu kalah di 3 laga awal dengan selisih gol minus 9. Mirisnya, ketika itu Wolverhampton finis sebagai juru kunci dan terdegradasi.

Akibat situasi tersebut, muncul desakan untuk memecat manajer Mikel Arteta dan menggantinya dengan Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte memang sedang menganggur usai meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu.

Dengan keberhasilannya meraih gelar juara bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, pria Italia itu dinilai bisa membangkitkan The Gunners dari keterpurukan.

Meski tengah menganggur dan ada klub dengan status besar yang ingin memboyongnya, Antonio Conte bisa saja takkan merapat ke Arsenal karena beberapa alasan penting. Berikut alasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%