Liga Inggris

Babak Belur di Awal Musim Liga Inggris, Antonio Conte Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Minggu, 29 Agustus 2021 07:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol.

INDOSPORT.COM - Nama Antonio Conte tengah memanas karena disebut-sebut jadi kandidat kuat gantikan Mikel Arteta di Arsenal, usai dipermalukan Manchester City 5-0 di pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

Rentetan hasil jeblok harus ditanggung The Gunners dalam memgarungi kompetisi Liga Inggris musim 2021/22. Pasukan Mikel Arteta tercatat belum sekalipun mengoleksi poin.

Tren kurva penampilan Arsenal di Liga Inggris juga makin merosot. Setelah dihajar tim promosi Brentford dengan 2 gol tanpa balas, mereka kembali meraih hasil dan skor yang sama saat menjamu Chelsea di pekan kedua.

Grafik seakan makin turun setelah di pekan ketiga versus Manchester City, mereka kalah 5 gol tanpa balas. Hasil ini membuat The Gunners berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 0 poin. 

Rentetan hasil yang jauh dari kata memuaskan membuat posisi Mikel Arteta sebagai pelayih menjadi goyah. Kendati demikian, pria berusia 39 tahun itu masih yakin posisinya sebagai anak asuh Pierre-Emerick Aubameyang Cs. tetap aman.

"Ya, saya tahu, jika tidak, saya tidak akan duduk di sini. Saya paling kritis terhadap diri saya sendiri dan disalahkan setiap kali kami mengalami kekalahan. Hari ini saya mengatakan hal yang persis sama," ujar Arteta melansir dari Football London.

"Saya mempertanyakan diri sendiri dan saya harus mencoba dan memiliki orang yang tepat di sekitar saya dan melihat setiap keputusan yang kami buat dan saya membuat dan mengubahnya jika kami pikir kami seharusnya melakukan sesuatu yang berbeda." tambahnya.