Liga Inggris

Dicukur Manchester City, Arsenal Torehkan Sejumlah Rekor Buruk di Liga Inggris

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21). Copyright: © Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

INDOSPORT.COM - Kekalahan Arsenal dari Manchester City di pekan ke-3 Liga Inggris pada Sabtu (28/08/21), menghadirkan sejumlah rekor buruk bagi The Gunners.

Babak belur. Rasanya kata itu cocok untuk menggambarkan kondisi Arsenal saat bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad. Sebab Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega dibantai lima gol tanpa balas.

Selain menananggung hasil minor, peristiwa langka nan memalukan itu juga berimbas pada catatan sejarah alias rekor yang buruk.

Melansir dari OptaJoe, kekalahan telak Arsenal 5-0 dari Manchester City ini merupakan kekalahan terbesar mereka di Liga Inggris sejak Maret 2014, setelah sebelumnya mereka juga sempat digulung Chelsea dengan skor 6-0.

Di waktu bersamaan, Arsenal merupakan tim yang jeblok dalam urusan mencetak gol. Lantaran belum sekalipun mengemas sebiji gol-pun dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris.

Mereka dinobatkan jadi tim satu-satunya yang mengalami paceklik gol di Liga Inggris sejak musim 1954/55.

Tak cukup sampai di situ, tercatat buruk The Gunners lainnya adalah menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang belum sekalipun mencicipi kemenangan dengan selisih marjin gol mencapai minus sembilan. 

Bersama Arsenal, tim pertama yang ketiban rekor buruk tersebut yakni Wolverhampton Wanderers. Kala itu Wolves tak mampu bangkit hingga akhirnya terdegradasi pada musim 2003/04 lalu, karena finis di dasar klasemen/