Bursa Transfer

Akhirnya Terjawab, Arsenal Tegaskan Jika Aubameyang 'Not For Sale'

Jumat, 27 Agustus 2021 09:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Tim Merian London Arsenal sudah memutuskan nasib Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners memastikan bahwa Aubameyang tak akan dilego di bursa transfer.

Bola panas nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Kota London tiba-tiba bergulir deras setelah ia absen di laga perdana Liga Inggris saat The Gunners menjamu Brentford. 

Ia dan Alexandre Lacazette mendadak hilang dari daftar skuad padahal tidak sedang dibekap cedera. Hilangnya dua pilar sempat membuat Legenda Arsenal Kevin Campbell menaruh curiga jika Aubameyang akan hengkang.

Namun isu berhasil diredam setelah Arsenal mengkonfirmasi jika Aubameyang dan Lacazzete sama-sama terpapar virus covid-19.

Bukannya makin meredup, gosip malah semakin liar  setelah sebuah laporan dari The Times membocorkan  jika Arsenal tengah menjajaki peluang untuk melego Aubameyang ke Barcelona.

Bahkan, eks gelandang Liverpool Philippe Coutinho disebut akan jadi tumbal jika Aubameyang jadi merapat ke Camp Nou. 

Akan tetapi teka-teki akhirnya terjawab dan Aubameyang akan tetep bertahan. Kepastian ikhwal  didapat setelah Mikel Arteta sudah memutuskan masa depan bintangnya itu.

"Saya tidak tahu. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain kami dan dia akan tetap di sini." tegas Arteta melansir dari RTE.

Rasanya memang sulit untuk melihat Aubameyang dijual Arsenal. Pasalnya suka atau tidak, pemain asal Gabon menjadi pilar penting bagi The Gunners.

Laga teranyar di kompetisi Carabao Cup misalnya, Aubameyang jadi sosok kunci dibalik kemenangan telak Arsenal atas West Brom dengan skor 6-0. Eks pemain AC Milan itu sukses mengemas hattick dan satu assist.