Liga Inggris

Mantan Wonderkid Arsenal Stres Usai Sulit Dapat Klub Baru

Rabu, 25 Agustus 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Jack Wilshere di Bournemouth pada musim 2016/2017. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jack Wilshere di Bournemouth pada musim 2016/2017.

INDOSPORT.COM - Kegundahan hati tengah dirasakan oleh Jack Wilshere saat ini. Gelandang yang dulunya digadang-gadang akan jadi salah satu talenta terbaik Inggris tersebut kini tengah bingung mencari klub baru untuk musim 2021/2022 usai meninggalkan Bournemouth.

Ia bingung bukan karena terlalu banyak tawaran namun justru karena tidak ada proposal yang datang. Padahal bursa transfer musim panas akan berakhir dalam hitungan hari mengingat per 1 September mendatang aktivitas pasar harus dihentikan.

Sempat punya mimpi menjadi pemain besar, Wilshere tidak menyangka jika kariernya bisa menyentuh titik serendah ini. Padahal di umur 29 tahun seharusnya ia masih berada dalam usia emas.

Eks penggawa Arsenal tersebut saat ini hanya bisa mengisi waktu dengan berolahraga sendirian agar setidaknya tetap bugar sambil menunggu rezeki. Wilshere juga ingin membuktikan jika ia bukan pemain yang rentan cedera seperti yang biasa disebut orang.

"Hari ini aku berlari di lintasan atletik dengan pikiran mengenai karierku terus menganggu. Putra tertuaku bahkan sudah bisa bertanya kenapa aku tidak pindah ke La Liga atau MLS," tulis Wilshere untuk The Athletic.

"Tentu sulit sekali untuk menjelaskan segalanya padanya. Aku tidak tahu cara mengutarakan bahwa tidak ada klub yang meminatiku saat ini,"

"Aku ingin mencoba bermain di luar negeri dimana tidak ada orang yang membahas masalah cederaku. Terakhir kali aku harus menepi adalah Januari 2020. Engkelku pun baik-baik saja tidak seperti yang diisukan," tambahnya lagi.