Liga Inggris

Ingin Bangkit, Arsenal Targetkan Gebuk West Brom di Piala Liga Inggris

Rabu, 25 Agustus 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal ingin gunakan West Brom sebagai batu loncatan akhir tren buruk. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal ingin gunakan West Brom sebagai batu loncatan akhir tren buruk.

INDOSPORT.COM - Dua kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris membuat Arsenal siap mencari pelarian ke Carabao Cup. Kemenangan atas West Bromwich Albion diharapkan bisa memantik kembali semangat The Gunners.

Sehingga, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal siap menurunkan susunan pemain terbaik saat bertandang ke The Hawthorns. Apabila menurunkan pemain pelapis dan kalah, efeknya bisa berbahaya.

Pasalnya, mereka harus menyambangi markas Manchester City pada pekan ketiga Liga Inggris. Meladeni sang juara bertahan dengan moral tipis tentu bukan situasi ideal bagi tim mana pun.

"Arsenal ingin menang dan maju ke babak selanjutnya. Kami mau agar semangat para pemain bisa kembali sekaligus mencoba membuat mereka fit lagi. Manchester City sudah menunggu," papar Mikel Arteta.

"Tentu saja pemain tidak senang dengan hasil buruk sebelum ini tapi mereka masih tetap kompak. Motivasi berlebihan dariku bukanlah sesuatu yang dibutuhkan,"

"Tim ini hanya ingin merasakan kemenangan lagi. Dengan begitu rasa percaya diri segera kembali," tambah pria yang pernah membela Arsenal di 2011 hingga 2016 tersebut.

Carabao Cup atau yang biasa dikenal dengan Piala Liga Inggris sudah lama sekali tidak dimenangi Arsenal. Terakhir kali tim Gudang Peluru menjuarainya adalah edisi 1992-1993.

Tidak seperti Piala FA yang notabene ajang favorit Arsenal (14 trofi), Piala Liga Inggris baru dua kali diangkat. Musim lalu, mereka tersingkir di perempat final akibat keok dari Manchester City yang kemudian keluar sebagai juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%