Liga Inggris

Jadi yang Terboros di Liga Inggris, Arsenal Terseok di Zona Degradasi

Selasa, 24 Agustus 2021 10:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (24/05/21) malam WIB. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (24/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COMArsenal terseok-seok di zona degradasi meskipun berstatus sebagai klub Liga Inggris 2021/22 terboros di bursa transfer musim panas.

Menghabiskan 147 juta euro dan mengalahkan Manchester United, Manchester City, serta Chelsea dalam belanja pemain, Arsenal nyatanya masih terseok di papan bawah.

Mereka bahkan harus menjalani start awal musim terburuk dalam sejarah. Dua kali pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun dengan catatan 0 gol.

Kekalahan pertama Arsenal diterima kala melawat ke Bretnford Community Stadium, markas Brentford di laga pembuka Liga Inggris 2021/22.

Brentford yang berstatus sebagai tim promosi berhasil mempencundangi Arsenal dengan skor 2-0. Meskipun mendominasi jalannya laga, tumpulnya lini depan dan keroposnya lini belakang membuat Arsenal gagal mengamankan tiga poin di pekan perdana ini.

Sementara kekalahan kedua dan yang terbaru dialami Arsenal kala menjamu Chelsea dalam laga bertajuk Derby London.

Dalam laga tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-2. Membuat mereka untuk pertama kalinya harus menelan dua kekalahan beruntun tanpa sekalipun mencetak gol.