Bursa Transfer

Terpuruk di Liga Inggris, Arsenal Sebut Bukan Kesalahan Mikel Arteta

Selasa, 24 Agustus 2021 06:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Klub liga Inggris, Arsenal, ogah menyalahkan pelatih Mikel Arteta atas hasil jeblok di dua laga pembuka Liga Inggris musim 2021-2022. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Klub liga Inggris, Arsenal, ogah menyalahkan pelatih Mikel Arteta atas hasil jeblok di dua laga pembuka Liga Inggris musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Klub liga Inggris, Arsenal, ogah menyalahkan pelatih Mikel Arteta atas hasil jeblok di dua laga pembuka Liga Inggris musim 2021-2022.

Arsenal kembali menjadi sorotan setelah penampilan buruk di musim baru Liga Inggris. The Gunners gagal meraih satu poin pun di dua laga pembuka.

Pada pertandingan pertama melawan klub promosi Brentford, Arsenal ditekuk dengan skor 2-0. Kekalahan dengan jumlah skor yang sama kembali diderita Arsenal kala menjamu Chelsea di pekan kedua.

Hasil ini membuat posisi pelatih Mikel Arteta semakin sulit. Fans The Gunners ramai-ramai menyoraki Arteta selepas laga melawan Chelsea di Emirates Stadium.

Namun, pandangan berbeda diberikan oleh petinggi klub. Melansir dari Daily Mail, petinggi The Gunners menyebut bahwa pandemi COVID-19 adalah penyebab utama buruknya start Arsenal.

Saat ini empat pemain Arsenal, yakni  Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Ben White, dan Willian, memang masih menepi karena positif COVID.

Arsenal bahkan berencana mendukung Mikel Arteta lebih jauh dengan kembali mendatangkan pemain baru di pengujung bursa transfer. Posisi bek kanan saat ini menjadi perhatian utama di mana Kieran Trippier tengah diincar untuk menggantikan Hector Bellerin.

Petinggi Arsenal masih ingin memberikan waktu kepada Arteta agar mampu beradaptasi dengan pemain baru. Meski begitu, sebuah sumber mengabarkan bahwa manajemen Arsenal tetap akan mengawasi Mikel Arteta dengan seksama dan siap mengambil langkah tegas jika tidak ada perkembangan berarti di dalam tim.