Liga Inggris

Kalah dari Chelsea, Arsenal Didesak Fans ‘Rekrut’ Presiden Rwanda Gantikan Arteta

Senin, 23 Agustus 2021 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Presiden Rwanda, Paul Kagame. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Presiden Rwanda, Paul Kagame.

INDOSPORT.COM – Sejumlah fans Arsenal melayangkan permintaan agar klub segera memecat MikelArteta dari kursi kepelatihan. Ada juga yang meminta klub merekrut presiden Rwanda mengisi posisi tersebut.

Arsenal hancur lebur setelah menjalani dua pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pertama dengan kekalahan. Pasukan Mikel Arteta lebih dulu kalah 2-0 dari tim promosi Brentford sebelum dihancurkan Chelsea.

Parahnya, kekalahan dari The Blues dengan skor 0-2 itu dialami di depan  para pendukungnya sendiri di Emirates Stadium pada hari Senin (23/08/21) dinihari WIB.

Tak lama setelah kekalahan Arsenal dari pasukan Thomas Tuchel tersebut, seruan agar Mikel Arteta segera dipecat semakin meningkat di media sosial.

Dilansir dari Sun Sport, seorang penggemar bahkan melontarkan candaan agar Arteta lebih baik digantikan Presiden Rwanda, Paul Kagame.

Melalui Twitter, penggemar itu menuliskan cuitan, “Berikan (tugas manajer) kepada presiden Rwanda sampai akhir musim.”

Bukan tanpa alasan. Negara di Afrika tersebut melalui Badan Pembangunan Rwanda (RDB) memperpanjang kontrak sponsor dengan The Gunners.

Dengan tujuan turut mempromosikan program pariwisata di negara tersebyt, tulisan ‘Visit Rwanda’ nantinya akan terpampang di lengan kiri jersey Arsenal selama empat tahun kedepan.

Berkat kesepakatan ini pula, Arsenal akan mengantongi uang hingga Rp 792 miliar. Setiap tahunnya, selama kontrak sponsor tersebut, Arsenal bakal mengantongi uang hingga Rp 198 miliar.


Presiden Rwanda, Paul Kagame, pekan sebelumnya menyuarakan kekecewaannya dengan performa buruk Arsenal di awal musim.

Terutama setelah kekalahan dari Brentford, Paul Kagame dengan tegas menyatakan bahwa para penggemar tidak pantas mendapatkan hasil tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%