Liga Inggris

Mikel Arteta Sudah Yakin Bentuk Tim yang Kuat di Arsenal

Senin, 23 Agustus 2021 00:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© arsenal.com
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berusaha menjawab nada-nada sumbang dari suporter soal kinerjanya di Emirates Stadium. Copyright: © arsenal.com
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berusaha menjawab nada-nada sumbang dari suporter soal kinerjanya di Emirates Stadium.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berusaha menjawab nada-nada sumbang dari suporter soal kinerjanya di Emirates Stadium. Berbekal rekrutan-rekrutan baru di musim panas ini, pelatih asal Spanyol tersebut memastikan jika timnya sudah lebih baik dari musim lalu.

Dengan pengeluaran mencapai 147 juta Euro, Arsenal jadi tim terboros di Premier League melebihi Manchester City, Chelsea, dan Manchester United yang biasanya lebih identik dengan belanja besar. The Gunners menggunakan dana tersebut untuk memboyong lima pemain sekaligus.

Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Aaron Ramsdale, dan Martin Odegaard semuanya diproyeksi bisa menembus Starting XI Arteta. Menariknya, umur kelimanya tidak ada yang lebih tua dari 23 tahun.

Untuk itu Arteta meminta agar loyalis Arsenal untuk bersabar menanti hasil dari timnya yang masih hijau ini. Perombakan skuat memang bukan sesuatu yang murah apalagi mudah.

"Banyak keputusan sudah diambil dalam tempo 18 bulan terakhir. Itu karena Arsenal tidak punya keseimbangan bagus di dalam skuat. Akhirnya banyak kendala terjadi," papar Arteta pada Sky Sports.

"Kami ingin mendatangkan pemain bertalenta yang bisa melengkapi mereka yang sudah lebih dulu di sini. Diharapkan semuanya bisa menjadi pemain utama dan meningkatkan level tim,"

"Secepatnya Arsenal harus bermain bagus. Kami butuh rencana jangka pendek, menengah, dan panjang. Aku rasa tim saat ini sudah cukup kuat dan semoga segera memberi hasil," tambahnya lagi.