In-depth

3 Formasi yang Bisa Dipakai Arsenal Seiring Kembalinya Martin Odegaard

Kamis, 19 Agustus 2021 15:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal tinggal selangkah lagi memboyong Martin Odegaard dari Real Madrid. Berikut 3 formasi yang bisa dijajal Arteta seiring kembalinya pemain Norwegia itu.

Tampil jeblok di Liga Inggris musim lalu dengan hanya finis di posisi ke-8, Arsenal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, mereka telah mendatangkan 3 pemain baru yakni Ben White, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares.

Meski demikian, The Gunners masih belum menunjukkan perbaikan performa. Menjalani laga pembuka Liga Inggris dengan menghadapi Brentford pada akhir pekan lalu, anak asuh Mikel Arteta justru kalah 0-2 dari tim promosi tersebut.

Padahal, ketika itu 3 pemain anyar Arsenal ikut tampil dengan Ben White dan Albert Sambi Lokonga menjadi starter, sedangkan Tavares masuk sebagai pemain pengganti.

Usai kekalahan memalukan tersebut, manajemen The Gunners pun menggencarkan upaya mereka menambah pemain anyar. Satu sektor yang disebut menjadi prioritas adalah gelandang serang.

Sempat disebut membidik sejumlah nama seperti James Maddison, Arsenal diklaim tinggal selangkah lagi mendatangkan Martin Odegaard.

Bintang yang musim lalu bermain di Emirates Stadium sebagai pinjaman dari Real Madrid itu bakal diboyong secara permanen dengan kontrak 5 tahun dan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 30 juta pounds.

Odegaard sendiri memang tampil apik saat dipinjam Arsenal pada paruh kedua musim lalu. Meski hanya mencetak 2 gol dan 2 assist, kehadirannya sukses membuat serangan The Gunners menjadi lebih mengalir.

Di sisi lain, kehadiran Odegaard memungkinkan manajer Mikel Arteta untuk menerapkan sedikitnya 3 formasi, sesuai dengan kebutuhan tim dan lawan yang dihadapi.

Seperti apa 3 formasi yang bisa diterapkan Arsenal dan Mikel Arteta seiring dengan kedatangan kembali Martin Odegaard? Berikut ulasannya: