In-depth

3 Alasan Arsenal Berani Merekrut Kiper Spesialis Degradasi, Aaron Ramsdale

Sabtu, 21 Agustus 2021 10:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© arsenal.com
Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi menggaet kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale, dari Sheffield United di bursa transfer. Copyright: © arsenal.com
Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi menggaet kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale, dari Sheffield United di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Aaron Ramsdale resmi berseragam Arsenal. Dengan statusnya sebagai kiper spesialis degradasi, mengapa Mikel Arteta tetap berani merekrutnya?

Dalam kurun waktu 24 jam, Arsenal resmi memperkenalkan dua rekrutan anyar yakni Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale.

Ramsdale didatangkan dengan bandrol 24 juta poundsterling (Rp474 miliar) dengan tambahan bonus sekitar 6 juta poundsterling (Rp117 miliar).

Sebelumnya, Sheffield United mematok harga 40 juta poundsterling untuk kiper berkebangsaan Inggris tersebut. Namun, Arsenal berhasil melancarkan negosiasi sehingga harga sang pemain turun.

Aaron Ramsdale nantinya diprediksi akan berebut satu spot sebagai kiper utama Arsenal yang selama ini biasa dipegang oleh Bernd Leno.

Di sisi lain, Leno sendiri belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang.

Alhasil, kiper berusia 23 tahun tersebut akan menjadi pengganti sepadan andai Arsenal terpaksa menjual Leno di musim panas tahun depan.

Sayangnya, Ramsdale memiliki catatan buruk dalam kariernya. Diketahui, ia menjadi penjaga gawang utama tim-tim yang pernah terdegradasi.

Lantas, mengapa Arsenal dan Mikel Arteta berani bertaruh dengan status yang dimiliki Aaron Ramsdale tersebut? Berikut 3 alasannya.