Liga Inggris

Siap-Siap, Arsenal Selangkah Lagi Resmikan Kiper Baru Mereka

Kamis, 19 Agustus 2021 18:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Kiper baru dikabarkan makin merapat ke Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Kiper baru dikabarkan makin merapat ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Aaron Ramsdale dilaporkan sudah mencapai tahap akhir dalam proses transfernya menuju Arsenal. Penjaga gawang 23 tahun tersebut akan dibeli dari Sheffield United dengan harga 24 juta poundsterling atau sekitar 475 miliar rupiah.

Jurnalis untuk The Athletic, David Ornstein, menjelaskan jika Arsenal mendapatkan sang pemain dengan harga kira-kira 16 juta poundsterling lebih murah dari pemintaan Sheffield United sebelumnya.

The Gunners hanya perlu membayarkan tambahan 6 juta poundsterling lagi apabila sejumlah persyaratan terpenuhi.

Sumber yang sama menyebutkan apabila Aaron Ramsdale akan disodori kontrak berdurasi empat musim dengan opsi perpanjagan satu musim. Ia juga dijanjikan kesempatan untuk jadi kiper nomor satu Arsenal menyangi Bernd Leno.

Nantinya kedatangan Ramsdale kemungkinan besar akan sangat berdempetan dengan Martin Odegaard. Nama terakhir sedang diusahakan oleh Arsenal untuk bisa kembali ke Emirates Stadium usai musim lalu datang sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama enam bulan.

Sheffield United sendiri juga sudah sedikit membocorkan perkara masa depan Ramsdale. The Blades sudah tidak mengikutkan stopper utama mereka tersebut dalam laga tandang ke markas West Bromwich Albion di ajang Chmpionship yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan The Baggies.

"Kami perlu berbenah. Setelah harus kehilangan Aaron maka Sheffield butuh mengevaluasi kembali keadaan," papar Slavisa Jokanovic pada The Star.

"Perlu ditekankan sekali lagi bahwa penjualan Aaron bukanlah kemauanku. Sangat sulit mencegah hal ini terjadi terutama setelah terdegradasi dari Premier League," tambahnya lagi.