Bursa Transfer

Boyong Ramsdale dan Odegaard, Arsenal Dicemooh Legenda Sendiri

Sabtu, 21 Agustus 2021 05:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Datangnya dua pemain baru, Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale, ke Arsenal malah mendapat kritik keras dari legenda mereka sendiri. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Datangnya dua pemain baru, Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale, ke Arsenal malah mendapat kritik keras dari legenda mereka sendiri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi menggaet Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale di bursa transfer. Kedatangan dua awak baru malah mendapat kritik keras dari legenda mereka.

Dalam waktu yang hampir berbarengan, The Gunners sukses mengamankan Martin Odegaard dari Real Madrid dan Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Odegaard lebih dulu tiba di Emirates Stadium. Wonderkid berusia 22 tahun itu kembali ke pelukan The Gunners setelah ia tersingkir dari skuad Los Blancos di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Usai dicoret, Odegaard langsung bermanuver dengan mengutus agennya terbang ke London. Transfer secepat kilat lantas disepakati kedua belah pihak.

Untuk memulangkan Odegaard, Arsenal dikabarkan harus merogoh dana senilai 35 juta euro (sekitar Rp591,1 miliar). Perkenalan Odegaard jadi penggawa anyar The Gunners tersiar lewat video singkat yang diunggah oleh akun resmi Instagram Arsenal, Jumat (20/08/21).

Hanya berselang beberapa jam setelah meresmikan Odegaard, Arsenal kembali memperkenalkan rekrutan anyar mereka Aaron Ramsdale. Kiper berusia 23 tahun itu ditebus dengan mahar 24 juta pound sterling (sekitar Rp470 Miliar).

The Gunners kabarnya telah memasukkan klausul bonus sebesar 6 juta poundsterling jika Ramsdale mampu tampil apik dan menjadi pilihan pertama Arteta untuk berada di bawah mistar.

Odegaard dan Ramsdale menjadikan rekrutan keempat dan kelima Arsenal setelah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White.

Akan tetapi, bukannya mendapat sambutan positif, Kedatangan dua amunisi baru malah menuai kritik dari legenda Arsenal Paul Merson