Liga Inggris

Aubameyang On Fire, Bos Arsenal Bocorkan Penyebabnya

Kamis, 26 Agustus 2021 15:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© @Goal
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Brom di Carabao Cup, Kamis (26/08/21) dini hari WIB. Copyright: © @Goal
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Brom di Carabao Cup, Kamis (26/08/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik kehadiran suporter ke stadion di musim 2021/2022 ini. Hidupnya kembali atmosfer pertandingan disebutnya membuat para pemain The Gunners, khususnya Pierre-Emerick Aubameyang, menemukan performa terbaik.

Hal ini diungkapkan Arteta usai menyaksikan aksi Aubameyang mencetak trigol ke gawang West Bromwich Albion di ajang Carabao Cup pada Kamis (26/08/2021). Pemain berusia 32 tahun tersebut mencuri perhatian terbanyak meski Aaron Ramsdale dan Martin Odegaard memainkan partai perdana dalam balutan jersey Gudang Peluru.

Tambahan tiga gol lain kemudian datang dari Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette. Arsenal pun berhak maju ke putaran ketiga dengan skor akhir 6-0.

Aubameyang sebelumnya harus absen di pekan pertama Premier League kontra Brentford akibat positif terpapar Covid-19. Di laga melawan Chelsea pun penyerang sekaligus kapten asal Gabon tersebut belum bisa menjadi starter.

"Aku harap keberadaan fans memang membuat Auba kembali tajam. Ia adalah pemain dengan karakter periang dan senang memiliki koneksi dengan banyak orang termasuk suporter," papar Arteta pada Sky Sports.

"Anda bisa lihat bagaimana ia tampak senang digantikan. Setelah mengalami kekalahan memang cara terbaik untuk bangkit adalah menang. Hari ini kami tampil penuh percaya diri dengan sejumlah pemain mendapat debut,"

"Langsung mencetak hattrick untuk Auba adalah suntikan motivasi besar. Apalagi ia baru sembuh dari Corona. Secara garis besar aku senang dengan penampilan Arsenal," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.