Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Kesempatan Arteta Mengubah Keadaan

Kamis, 26 Agustus 2021 13:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Manchester City vs Arsenal Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta memiliki kesempatan untuk mengubah keadaan dan nasibnya saat Arsenal bertandang ke markas Manchester City di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (28/8/21) WIB.

Mikel Arteta lagi-lagi harus menjalani laga berat yang dapat mengancam masa depannya sebagai pelatih Arsenal saat menantang tuan rumah Manchester City.

Sebelumnya, Arteta berada dalam posisi sulit karena tumbang di dua laga awal Liga Inggris 2021/22 dari rivalnya di London, Bentford dan Chelsea.

Dua kekalahan ini memunculkan asumsi bahwa Arteta bisa segera dipecat andai tak kunjung membawa perubahan di tubuh Arsenal dari segi hasil.

Sayangnya, di tengah posisinya yang berada di ujung tanduk, Mikel Arteta harus melawan sang juara bertahan, Manchester City, yang tengah dominan di dua laga awal Liga Inggris 2021/22.

Berbeda dengan Arsenal, anak asuh Pep Guardiola mampu meraih kemenangan besar di laga keduanya saat menjamu Norwich City dengan skor 5-0.

Meski sempat kalah di pekan perdana, Man City dianggap akan menggebrak di laga-laga lanjutan. Apalagi, tak banyak perubahan yang dilakukan The Cityzens selama musim panas.

Mungkin saja Man City diunggulkan. Namun, Arteta punya modal berharga dengan kemenangan setengah lusin yang didapat di Carabao Cup 2021/22 saat melawan West Bromwich Albion.

Meski begitu, Arteta dan Arsenal tak boleh lengah. Pasalnya, Man City dalam motivasi tinggi untuk mempertahankan gelar tahun ini.

Akankah Mikel Arteta mampu membawa Arsenal meraih kemenangan perdana dan membalikkan keadaannya? Atau malah Manchester City bisa memberi pelajaran penting bagi Arteta?