Liga Inggris

5 Laga Penentuan Mikel Arteta, Bertahan atau Ditendang dari Arsenal

Selasa, 24 Agustus 2021 12:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COMMikel Arteta tengah berada dalam tekanan setelah dirinya gagal membawa Arsenal menjalani start apik di Liga Inggris 2021/22.

Arsenal diketahui harus menelan kekalahan dua kali secara beruntun tanpa bisa mencetak satu gol pun. Membuat start mereka di Liga Inggris musim ini menjadi yang terburuk sepanjang masa.

Dua kali kekalahan beruntun tanpa bisa mencetak gol itu berbanding terbalik dengan aktivitas Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal di bawah Arteta telah menggelontorkan 147 juta euro untuk lima pemain anyar yang diharapkan bisa membuat The Gunners melesat sejak awal musim.

Dua kekalahan yang Arsenal alami membuat nasib Arteta kembali berada di ujung tanduk. Persis seperti yang ia alami saat Arsenal terseok-seok di Liga Inggris 2020/21.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika nasib Arteta di Arsenal akan ditentukan lewat performa yang ditunjukkan dalam lima pertandingan ke depan.

Jika dalam lima pertandingan Liga Inggris tersebut performa Arsenal tetap nglokro, maka bukan menjadi suatu kejutan lagi jika nantinya palu pemecatan akan dilayangkan ke arah Arteta.