Bursa Transfer

Dulu Nyaris ke AC Milan, Gelandang Arsenal Ini Malah Diboyong Klub Ini

Rabu, 25 Agustus 2021 05:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepergian Lucas Torreira dari Emirates Stadium, rumah Arsenal tinggal menunggu waktu saja. 
Ia selangkah lagi menyebrang ke salah satu klub Serie A. AC Milan?

Antara Torreira dengan AC Milan memang punya cerita yang cukup panjang. Dalam beberapa kesempatan saga transfer, gelandang asal Uruguay itu 'nyaris' direkrut I Rossoneri.

Kesempatan pertama saat AC Milan masih diampu Marco Giampaolo. Kala itu, Toreira digosipkan akan segera dengan pelatih asal Italia itu. Namun gosip tersebut tak kunjung terealisasi.

Namun isu Toreirai ke AC Milan kembali menghangat setelah Giampaolo dipecat dari kursi kepelatihannya. Dalam saga transfer musim 2020/21, Toreira kembali jadi bidikan AC Milan. Kedatangannya diproyeksikan menambal lini tengah I Rossoneri yang di musim tersebut dihantam badai cedera. 

Kini setelah 'tujuh purnama' kabar desas desus kepergiannya, Toreira akhirnya melangkah keluar dadi pintu Emirates Stadium. Tujuannya ke Klub Serie A, namun bukan AC Milan.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan jika Toreira selangkah lagi merapat ke Fiorentina. Di Marzio mengklaim jika La Viola telah mencapai kesepakatan dengan The Gunners.

Fiorentina menebus Toreira dengan formula pinjaman sebesar 1,5 juta euro plus opsi membeli permanen di kisaran harga 15 juta euro (setara Rp254 Miliar). 

Di Marzio menambahkan bahwa tes medis Toreira sebagai pemain anyar Fiorentina akan berlangsung dalam beberapa jam ke depan. 

"Torreira sedang melakukan perjalanan ke Italia. Tujuan barunya adalah Florence dan seragam Fiorentina," tulis Di Marzio.

"Sebuah kesepakatan disepakati dengan Arsenal atas dasar pinjaman 1,5 juta euro dan hak penebusan dilaksanakan dengan membayar 15 juta euro,"