In-depth

Efek Domino Kepindahan Ronaldo ke Man City: Arsenal Keropos, Sterling Terkatung-katung

Jumat, 27 Agustus 2021 16:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Merapatnya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City menimbulkan efek domino yang kurang menguntungkan bagi Arsenal dan Raheem Sterling. Seperti apa? Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Merapatnya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City menimbulkan efek domino yang kurang menguntungkan bagi Arsenal dan Raheem Sterling. Seperti apa?

INDOSPORT.COM – Merapatnya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City menimbulkan efek domino yang kurang menguntungkan bagi Arsenal dan Raheem Sterling. Seperti apa?

Hanya hitungan hari jelang penutupan pada akhir bulan ini, bursa transfer musim panas ini memunculkan kejutan, yakni Cristiano Ronaldo yang disebut makin dekat ke Manchester City.

Melalui akun twitter resminya, jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Ronaldo telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan meminta pihak klub menjualnya musim panas ini.

Manchester City pun menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkannya, setelah klub kaya raya lain yakni Paris Saint-Germain mengaku tidak tertarik memboyong Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo disebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Manchester City, di mana kubu The Citizens menawarkan kontrak 2 tahun dengan nominal 15 juta euro per tahun. Dengan demikian, City kini tinggal perlu mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait biaya transfer.

Sebagai informasi, kontrak Ronaldo di Juventus tinggal tersisa satu tahun. Situasi ini membuat Manchester City dikabarkan bakal mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro.

Kabar merapatnya Ronaldo ke Manchester City pun menimbulkan kehebohan, mengingat sang megabintang merupakan mantan pemain Manchester United, yang merupakan rival sekota City.

Seperti diketahui, Setan Merah merupakan klub pertama Ronaldo di luar Portugal. Selama bermain untuk MU, sang megabintang mencetak 118 gol dari 292 laga selama 6 musim, dan menghadirkan sejumlah gelar termasuk 3 Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Di sisi lain, City sendiri terbilang pasif di bursa transfer musim panas ini dengan baru mendatangkan Jack Grealish. Kehadiran Ronaldo, meski sudah berusia 36 tahun, dinilai bisa mengisi kekosongan di lini depan seiring kepergian Sergio Aguero, setidaknya untuk 1-2 musim ke depan.