Liga Champions

Deretan Big Match di Fase Grup Liga Champions 21/22: Ulangan Final dan Reuni Messi-Ronaldo

Jumat, 27 Agustus 2021 12:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Undian fase grup Liga Champions 2021/2022 menghasilkan sejumlah laga bigmatch, termasuk ulangan final klasik dan potensi reuni Lionel Messi – Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Undian fase grup Liga Champions 2021/2022 menghasilkan sejumlah laga bigmatch, termasuk ulangan final klasik dan potensi reuni Lionel Messi – Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Undian fase grup Liga Champions 2021/2022 menghasilkan sejumlah laga big match, termasuk ulangan final klasik dan potensi reuni Lionel Messi – Cristiano Ronaldo.

Usai menyelesaikan babak kualifikasi, UEFA menggelar undian untuk fase grup Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (26/08/21) pukul 23.00 di Istambul, Turki.

Kegagalan sejumlah klub besar menjadi juara liga domestik musim lalu membuat potensi grup neraka cukup besar, seiring dengan kehadiran nama-nama seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Juventus di pot 2.

Selain itu, masih ada raksasa Italia yang baru kembali ke Liga Champions setelah sekian lama, yakni AC Milan, di pot 4, serta raksasa Portugal dan mantan juara UCL, Porto, di pot 3.

Terbukti, Porto dan AC Milan pada akhirnya terundi grup yang sama yakni Grup B, bersama Liverpool dari pot 2 dan Atletico Madrid dari pot 1, yang menjadikan Grup B sebagai grup neraka.

Secara umum, hasil undian menghadirkan sejumlah laga big match di fase grup yang layak dinanti penggemar sepak bola, termasuk ulangan partai final legendaris UCL dan potensi pertemuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Apa saja deretan big match tersebut? Berikut ulasannya:

Grup A

Grup A berisikan Manchester City, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Club Brugge. Sorotan jelas akan tertuju pada duel antara 2 tim terkuat di grup ini, yakni Manchester City vs Paris Saint-Germain. Kedua tim bertemu di semifinal musim lalu, yang dimenangi City lewat agregat 4-1.

Di sisi lain, laga ini juga berpotensi mempertemukan dua rival abadi yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Messi kini membela PSG sedangkan Ronaldo santer disebut merapat ke Man City.

Grup B

Seperti sudah disebut, Grup B merupakan grup neraka yang berisikan Atletico Madrid, Liverpool, Porto, dan AC Milan.

Selain duel antara Atletico Madrid vs Liverpool yang berasal dari pot 1 dan 2, duel lain yang patut dinanti adalah Liverpool vs AC Milan.

Pertandingan ini menjadi ulangan final legendaris musim 2004/2005, ketika AC Milan yang unggul 3-0 di babak pertama bisa dikejar Liverpool 3-3 hingga laga dilanjutkan ke adu penalti, yang dimenangi The Reds 3-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%