Liga Indonesia

Kalah dari Tim Liga 1, Dewa United FC Berburu Gelandang dan Bek Sayap

Selasa, 31 Agustus 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi. Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 2, Dewa United FC, tengah mencari dua pemain untuk pos gelandang dan bek sayap. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi beberapa laga uji coba. 

Tiga kekalahan beruntun saat beruji coba melawan klub Liga 1, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Madura United menyadarkan Dewa United FC bahwa masih ada kelemahan di lini tengah dan sayap. 

Kebutuhan ini dinilai mendesak setelah dilakukan evaluasi. Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, butuh pemain yang bisa menjaga ritme permainan dan penguasaan bola bagus serta kuat di sisi sayap pertahanan. 

"Yang pasti, Dewa United FC dapat pelajaran yang bagus dari uji coba melawan Persija, Bhayangkara FC, dan Madura United," kata Kas Hartadi, Selasa (31/8/21). 

"Masalah gol-gol lawan dalam uji coba juga hampir semuanya berasal dari suplai pemain sayap lawan. Sering bobol dan selalu ada ruang kosong di sektor flank yang bisa dieksploitasi tim lawan," lanjutnya.

"Harus diperbaiki. Yang pasti, kami butuh jendral lapangan tengah yang bisa mengatur permainan dan bisa jadi leadership serta bek sayap yang berkualitas," sambungnya mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%