Liga Indonesia

Dipukul Telak Bhayangkara FC, Dewa United Ambil Pelajaran Berharga

Rabu, 25 Agustus 2021 23:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Tim Liga 2, Dewa United FC, harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 3-0 dalam laga uji coba di Stadion PTIK. Copyright: © Dewa United
Tim Liga 2, Dewa United FC, harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 3-0 dalam laga uji coba di Stadion PTIK.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2, Dewa United FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC. Bermain di Stadion PTIK, Dewa United takluk dengan skor telak 3-0.

Sejak kick-off babak pertama,  Bhayangkara FC yang turun dengan kekuatan penuh langsung gencar menekan pertahanan Dewa United FC. Laga belum 5 menit, striker Ezenchiel N'Douassel sudah dapat peluang bersih namun sepakannya berhasil diblok kiper Shahar Ginanjar.

Bhayangkara FC akhirnya mendapatkan gol pertama melalui sepakan keras Dendy Sulistyawan yang memenangi sprint dari bek Dewa United saat mengejar through pass gelandang Bhayangkara FC. Bebas tak terkawal tendangan Dendy meluncur deras ke sudut kiri gawang Dewa United FC yang dikawal Shahar Ginanjar.

Meski dalam situasi terus tertekan, Dewa United FC juga bukan tanpa peluang. Dua kali skema serangan balik melahirkan dua tendangan bebas di depan kotak 16. Dua skenario bola mati yang diambil Ade Suhendra tepat sasaran namun gagal jadi gol. Satu tendangan berhasil ditepis kiper Bhayangkara FC, Awan Setho dan satu membentur mistar gawang.

Bhayangkara FC mendapatkan gol keduanya melalui bunuh diri bek tengah Dewa United FC, Achmad Faris.  Sepakan Ezechiel N'Douassel yang bermaksud melakukan crossing berbelok arah ke dalam gawang usai membentur badan Faris.

Memasuki babak kedua, intensitas laga mulai sedikit berubah. Dewa United FC yang mengganti Shahar dengan kiper ketiga, Achmad Gunandi Pradana pelan-pelan mulai bisa keluar dari tekanan.

Namun itu tak berlangsung lama. "The Guardian" kembali bisa memegang kendali permainan di pertengahan babak. "Tangsel Warriors" cuma dapat satu peluang bersih ketika bola cungkilan Rangga Muslim arahnya masih melenceng dari gawang Bhayangkara FC yang sudah kosong.