Liga Indonesia

Kriteria Khusus Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas U-18, Apa Saja?

Selasa, 31 Agustus 2021 12:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya kriteria khusus untuk pemain timnas U-18 yang disiapkan menuju Piala Dunia U-20 2023. Salah satunya adalah fisik mumpuni. 

Shin Tae-yong mencari pemain dengan fisik dan mental kuat sekaligus skill serta attitude bagus supaya bisa bersaing dengan pemain dari berbagai belahan dunia. 

"Mereka harus memiliki postur tubuh bagus. Kami juga mencari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas pemain lain di dunia," ujar Shin Tae-yong dalam rilis PSSI. 

"Karena nanti kami akan bermain di Piala Dunia U-20, di mana tim-tim yang bermain adalah tim yang sangat berkualitas. Pemain tidak boleh gampang menyerah, dan harus memiliki kemauan kuat," tegasnya.

Saat ini, Shin Tae-yong memanggil 72 pemain untuk seleksi di timnas Indonesia U-18. Ada 36 pemain yang sudah menjalani seleksi gelombang pertama di Jakarta sejak Senin (30/8/21). 

Pada latihan perdana kemarin, Shin Tae-yong juga menguji fisik pemain. Materi latihan diberikan untuk melihat sejauh mana batas ketahanan anak asuhnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berpesan agar pemain yang dipanggil dapat menjalani seleksi dengan baik. Dia berharap timnas Indonesia U-18 disegani di Piala Dunia U-20 2023. 

"Alhamdulillah, PSSI telah memulai pemusatan latihan untuk timnas U-18. Tim ini akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Persiapan harus maksimal dan para pemain harus berjuang keras demi raihan prestasi," tuntas Iriawan.