Liga Indonesia

Pimpin Latihan, Shin Tae-yong Langsung Genjot Fisik Pemain Timnas U-18

Selasa, 31 Agustus 2021 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, diketahui telah memimpin latihan di Stadion Madya Senayan sejak Senin (30/8/21). Dia memberikan materi latihan fisik ke 36 pemain yang dipanggil. 

Shin Tae-yong antusias memberikan materi latihan setelah absen cukup lama karena pulang kampung ke Korea Selatan. Pelatih berusia 52 tahun itu memantau langsung kualitas dari pemain yang dipanggil. 

"Kondisi saya tak ada masalah, malah sangat bagus. Kami tadi (kemarin) memberikan menu latihan tes fisik," kata Shin Tae-yong.

"Kami ingin tahu bagaimana kondisi fisik dari para pemain ini. Kemudian nanti kalau ada pemain yang bagus, akan kami pilih,” imbuhnya.

Shin Tae-yong cukup puas dengan semangat para pemain di latihan perdana meski terlihat kelelahan. Kerja keras memang menjadi poin penting yang diinginkan mantan pelatih Seongnam FC itu.

"Walau pemain terlihat sangat letih, tapi semangat mereka bagus. Saya sangat senang dengan apa yang sudah mereka tunjukkan tadi di lapangan,” tutur Shin Tae-yong.