Liga Inggris

Manchester United Nyicil 5 Tahun ke Juventus Demi Boyong Ronaldo

Selasa, 31 Agustus 2021 16:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Copyright: © ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United mengungkapkan tentang pembayaran transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus yang akan dicicil selama lima tahun.

Cristiano Ronaldo memutuskan untuk menyudahi kariernya di Italia setahun lebih cepat dari rencana awal. Pemain asal Portugal itu kemudian memutuskan untuk kembali ke pelukan tim yang telah membesarkan namanya di kancah Eropa, Manchester United.

Juventus pun akhirnya setuju untuk melepas Cristiano Ronaldo dengan harga 15 juta euro (252,8 miliar rupiah). Manchester United menyanggupi pembayaran tersebut dnegan dicicil selama lima tahun.

Ditambah maksimum bonus 8 juta euro (134,8 miliar rupiah) untuk performa Cristiano Ronaldo. Kesepakatan itu telah diumumkan oleh Juventus dalam siaran persnya.

"Juventus Football Club telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United FC untuk penjualan pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo dengan harga 15,0 juta yang akan dibayarkan dalam lima tahun," demikian pernyataan dari Juventus.

"Jumlah itu bisa meningkat berdasarkan kinerja pemain dengan jumlah yang tidak melebihi 8 juta euro. Keputusan ini menghasilkan dampak ekonomi negatif pada tahun keuangan 2020/2021 sebesar 14,0 juta euro," sambungnya lagi.

Meski sudah resmi kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo belum bisa melakukan debut keduanya bersama Setan Merah. Pasalnya kini Ronaldo harus menuntaskan tugasnya bersama Timnas Portugal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.