Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Eropa: Portugal vs Irlandia, Ronaldo Punya Misi Penting!

Selasa, 31 Agustus 2021 14:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Portugal vs Irlandia (Kualifikasi PD Eropa 2022). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Portugal vs Irlandia (Kualifikasi PD Eropa 2022).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Portugl vs Irlandia yang akan digelar pada hari Kamis (02/09/21) pukul 01.45 dinihari WIB.

Di Stadion Algarve, Almancil, Portugal yang hancur-hancuran pada kompetisi Euro 2020 musim panas ini akan mencoba bangkit untuk menghadapi Republik Irlandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A.

Pasukan Fernando Santos sejauh ini sudah mengantongi tujuh poin dari 2 kemenangan dan 1 seri pada laga sebelumnyaa dan bertekad meraih kemenangaan melawan Irlandia.

Pada Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa yang digelar di jeda internasional paruh pertama musim 2021-2022, Portugal memanggil 25 pemain, termasuk Cristiano Ronaldo yang dipastikan kembali ke Manchester United.

Ronaldo sendiri mengusung misi individu pada lagan anti, yakni mengukuhkan diri sebagai top skor internasional sepanjang masa di laga internasional, melewati rekor Ali Daei.

Saat ini, pemain Manchester United tersebut sudah mencetak 109 gol bersama Timnas Portugal.

Di sisi lain, Irlandia menelan kekalahan di seluruh dua laga  perdana mereka di ajang ini.

Tanpa poin, tim berjuluk Boys in Green ini bertekad untuk menang atau setidaknya imbang melawan Portugal demi mengatrol posisi di klasemen.

Masalahnya, Irlandia memiliki situasi yang kurang bagus setelah pemain andalan mereka Callum Robinson harus absen karena positif terinfeksi Covid-19.

Dengan absennya Robinson, maka bintang Brighton, Aaron Connolly bakal jadi pemain andalan pelatih Republik Irlandia, Stephan Kenny.

Secara head-to-head, Portugal baru memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka dengan Irlandia di semua kompetisi.

Pertemuan terakhir Portugal vs Irlandia terjadi pada 11 Juni 2014 dalam partai uji coba di Stadion MetLife, New Jersey.

Kala itu, Selecao berhasil memukul telak Irlandia dengan skor 1-5. Cristiano Ronaldo bermain selama 55 menit sebelum digantikan oleh Nani.