Bursa Transfer

Resmi Pulangkan Moise Kean, Juventus Sampai Harus Nyicil ke Everton

Selasa, 31 Agustus 2021 23:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Hanya berselang beberapa hari setelah rumor mudiknya ke Juventus didengungkan, Moise Kean kini resmi jadi milik Si Nyonya Tua.

I Bianconeri julukan Juventus langsung bergerak cepat setelah mereka kehilangan salah satu pemain terbaiknya yakni Cristiano Ronaldo.

Rencana transfer Juventus mendadak berubah seiring kepergian sang megabintang. Pada mulanya mereka tak tarlalu ambil pusing mencari striker pasalnya lini depan pasukan Massimiliano Allegri sudah dipenuhi nama beken.

Akan tetapi setelah Ronaldo mudik ke Manchester United, mau tidak mau mereka harus mencari penggantinya.

Sejumlah nama sempat dibidik, mulai dari membajak Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain hingga mendekati pemain kaki kaca dari Real Madrid yakni Eden Hazard.

Namun diluar dua nama tersebut, secara mengejutkan sosok "Si Anak Hilang" Moise Kean langsung merapat ke Turin dalam waktu singkat.

Pemain berusia 20 tahun itu kini resmi dilepas klub lamanya Everton dan akan berseragam Juventus. The Toffees sudah mengucapkan salam perpisahan pada Kean pada Selasa (31/08/21).

"Moise Kean kembali bergabung dengan Juventus dengan kontrak pinjaman selama dua tahun dengan kewajiban bagi klub Turin untuk melakukan pembelian permanen," tulis Everton di situs resmi klub.

"Striker internasional Italia Kean bergabung dengan Everton dari Juventus pada Agustus 2019 dan telah membuat 39 penampilan untuk The Blues – 29 sebagai pemain pengganti – dan mencetak empat gol," tambahnya.