Liga Indonesia

Tak Jadi Pulang ke Malang, Persipura Pilih Bertahan di Bogor

Selasa, 31 Agustus 2021 15:07 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten anyar Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten anyar Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

INDOSPORT.COM - Usai menjalani laga perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang, klub Persipura Jayapura memilih tetap berlatih di Bogor untuk menyiapkan diri menuju pertandingan berikutnya.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan semula timnya hendak kembali ke Kota Batu, Malang untuk melanjutkan persiapan di sana.

Namun, Persipura tampaknya akan kembali memainkan laga keduanya di wilayah Jabodetabek. Karena alasan tersebut, juru taktik asal Brasil itu memutuskan timnya melanjutkan latihan di Bogor.

"Yang jelas kita tim pelatih punya rencana untuk kita kembali ke Batu, Malang, tapi kemarin ada sebuah diskusi dengan manajemen bahwa ada kemungkinan laga berikutnya kita akan bermain di daerah Jabodetabek, sehingga ada kemungkinan kita akan tetap bertahan di sini (Bogor)," kata Jacksen, Selasa (31/8/21).

Klub berjulukan Mutiara Hitam sendiri dijadwalkan akan melakoni laga keduanya kontra klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan, pada 10 September mendatang.

Artinya, Persipura masih memiliki waktu panjang untuk mematangkan persiapan mereka demi menebus kekalahan di laga perdana.

"Awalnya ada jeda dua minggu untuk kita main di laga berikutnya, sehingga ada dua kemungkinan untuk tim kita, kita akan lihat nanti seperti apa," jelas Jacksen.