Liga Inggris

Akhirnya Polemik Nomor Punggung 7 untuk Cristiano Ronaldo Tuntas

Rabu, 1 September 2021 15:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Copyright: © ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo bakal mengenakan nomor punggung 7, seperti yang ia kenakan saat bergabung 11 tahun silam.

Masalah nomor punggung ini sempat menjadi polemik, pasalnya nomor 7 sudah milik penyerang MU lainnya yaitu Edinson Cavani.

Sejatinya Man United sudah menyiapkan sejumlah opsi jika bintang yang baru didatangkan dari Juventus itu gagal mengenakan nomor jersey favoritnya, yaitu dengan memberikan nomor punggung 21 untuk pemain berusia 36 tahun tersebut. 

Nomor punggung 7 di Old Trafford cukup krusial dan bergengsi. Sebab, sebelumnya juga dikenakan oleh para pemain bintang Setan Merah, antara lain Eric Cantona dan David Beckham.

Setelah pindah dari Manchester United 2009 silam, Ronaldo tak pernah mau lepas dari nomor punggung 7, termasuk bersama Timnas Portugal hingga akhirnya ia mendapat julukan CR7.

Di Real Madrid, Ronaldo sempat mengenakan nomor punggung 9. Sebab saat itu ia harus mengalah dengan bintang Madrid saat itu, Raul Gonzalez yang mengenakan nomor yang sama. Setelah kepergian kapten Madrid tersebut, barulah Ronaldo mengambil nomor tersebut.