Bola Internasional

Gavin Bazunu, Kiper Manchester City yang Jadi Buah Bibir Berkat Cristiano Ronaldo

Kamis, 2 September 2021 19:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Irishmirror
Kiper Timnas Irlandia, Gavin Bazunu. Copyright: © Irishmirror
Kiper Timnas Irlandia, Gavin Bazunu.

INDOSPORT.COM - Kiper milik Manchester City, Gavin Bazunu, berhasil menepis tendangan Cristiano Ronaldo di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia.

Kejadian ini pun sempat membuat jagat maya geger, mengingat nama pemain remaja yang satu ini belum cukup familier di kebanyakan telinga penggemar sepak bola dunia.

Siapa Gavin Bazunu, seperti apa wajahnya, berapa usianya, bermain di klub mana, mungkin pertanyaan-pertanyaan yang muncul di benak para penonton laga Portugal vs Irlandia semalam.

Tidak mengehrankan pula apabila orang-orang pun mulai mengetik namanya di mesin pencari Google, untuk sekadar mengetahui seperti apa kiper yang berhasil mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol bagi Portugal.

Meski menghalau tendangan adalah hal biasa bagi seorang kiper, termasuk dari pemain sekelas Ronaldo sekali pun, Gavin Bazunu sudah telanjur membuat publik penasaran akan sosoknya.

Pemain  muda yang kini berusia 19 tahun tersebut adalah milik klub Liga Inggris, Manchester City. Hanya saja, untuk sekarang ia sedang ‘disekolahkan’ untuk mendapat lebih banyak pengalaman di Portsmouth.

Tidak banyak informasi yang bisa dikulik dari laman resmi Manchester City, mengingat Bazunu yang punya nomor punggung 55 di klub ini sekarang sedang pergi sebagai pemain pinjaman.

Meski begitu, bukan berarti ia adalah pemain antahberantah yang sepak terjangnya tidak terlihat oleh publik. Bazunu pernah masuk skuat Manchester City melawan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Hanya saja, kesempatan untuk unjuk gigi, bahkan menyaingi rekan-rekannya seperti Ederson, Zac Steffen, maupun Scott Carson, nampaknya belum singgah ke pangkuannya. Usia muda adalah salah satu faktornya.

Sebelum pergi ke Portsmouth, Bazunu juga sudah terlebih dulu dipinjamkan ke klub kasta keempat yang bermain di League Two, Rochdale.

Walaupun beda level dengan Manchester City, tempat ini tidak parah-parah amat bagi Bazunu. Ia bahkan berhasil mencetak clean sheet saat laga debutnya melawan Huddersfield Town di ajang Piala Liga Inggris.