Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Ronaldo Menggila dan Ukir Rekor

Kamis, 2 September 2021 04:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matthias Hangst/Getty Images
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Ronaldo Menggila dan Ukir Rekor Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Ronaldo Menggila dan Ukir Rekor

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Irlandia pada Kamis (02/09/21) dini hari WIB, di mana Cristiano Ronaldo tampil impresif dan catatkan brace.

Bertanding di Stadion Algarve, tim Portugal sebagai tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh sejak babak pertama termasuk memainkan duet Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota sebagai ujung tombak.

Mengandalkan formasi 4-3-3, pelatih Portugal memasang Bruno Fernandes dan Bernardo Silva sebagai gelandang serang sekaligus pengatur ritme permainan.

Sementara di kubu Irlandia, pelatih Stephen Kenny terlihat ingin bermain aman dengan menumpuk pemain tengah untuk meredam agresivitas para gelandang Portugal.

Kejutan dalam line up Irlandia terlihat, saat kiper Gavin Bazunu yang masih berusia 19 tahun dipercaya untuk menjaga mistar gawang sejak awal laga.

Portugal yang unggul materi pemain, berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Bahkan pada menit ke-9’, tim tuan rumah berhasil mendapat penalti setelah pergerakan Bruno Fernandes dihentikan pemain Irlandia di kotak terlarang.

Sempat terjadi perdebatan, namun saat wasit kembali memasuki lapangan usai melihat VAR, keputusan menunjuk titik putih tetap terjadi. Ronaldo pun akhirnya naik jadi eksekutor.

Akan tetapi, sepakan Cristiano Ronaldo gagal membuahkan hasil. Ronaldo menembak dengan kuat ke arah kiri gawang, namun Bazunu sukses menebak dengan benar laju bola. Skor masih 0-0.

Apes bagi Portugal, kegagalan penalti tersebut malah membuat para pemain Irlandia kian percaya diri. Puncaknya, John Egan membawa Irlandia memimpin dengan sundulan di menit 45’.

Memaksimalkan sepakan pojok Jamie McGrath,bBek tengah Sheffield United melesat ke depan tiang dekat dan menanduk bola ke sudut jauh.

Skor berubah 0-1 untuk Irlandia dan bertahan hingga babak pertama berakhir.