Bola Internasional

Jago Gembosi Rival, Bayern Munchen Bakal Sulit Gaet Erling Haaland

Kamis, 2 September 2021 08:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@BlackYellow
Erling Haaland saat menghadapi Bayern Munchen. Copyright: © Twitter/@BlackYellow
Erling Haaland saat menghadapi Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland diprediksi tidak akan selamanya berbaju Borussia Dortmund, seperti diutarakan oleh mantan CEO dari Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. 

Ke mana pun tujuan sang bomber Norwegia selanjutnya, yang jelas keluar dari Bundesliga Jerman adalah kemungkinan paling besar.

Dengan sudah cukup pembuktian selama merumput di Negeri Panser, Karl-Heinz Rummenigge yakin Erling Haaland akan tergoda dengan tantangan baru di negara lain.

Terlebih di Eropa terdapat banyak klub yang dibekali dompet super tebal seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, ataupun Real Madrid. Meski Bayern Munchen bukanlah kesebelasan miskin namun tetap bakal kesulitan bersaing.

"Erling Haaland sudah jadi sosok yang dominan di liga Jerman. Sayangnya aku rasa sulit baginya untuk terus bertahan di sini," papar Rummenigge seperti yang dikutip dari Squawka.

"Harga-harga fantastis yang bocor ke media menurutku jadi alasan kenapa Haaland pasti akan ke luar negeri. Masa depannya bukan di sini," tambahnya lagi.

Bayern Munchen sendiri sudah pernah mengakui jika mereka tertarik untuk merekrut Erling Haaland. Die Roten mengakui sang pemuda 21 tahun adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini dan memasukkannya ke daftar buruan adalah hal wajar.

Ya, bukan hal yang aneh bagi klub ini untuk menggembosi para pesaingnya di Bundesliga Jerman untuk menjaga dominasi domestik mereka.

Borussia Dortmund pun bukan korban baru mengingat Mats Hummels, Mario Gotze, dan Robert Lewandowski sudah membelot dalam satu dekade terakhir.