Bursa Transfer

Marcel Sabitzer, 'Jelmaan' David Beckham yang Merapat ke Bayern Munchen

Selasa, 31 Agustus 2021 16:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© S. Mellar/FC Bayern via Getty Images
Marcel Sabitzer, pemain anyar Bayern Munchen. Copyright: © S. Mellar/FC Bayern via Getty Images
Marcel Sabitzer, pemain anyar Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Mengenal Marcel Sabitzer, eks RB Leipzig 'jelmaan' David Beckham yang pada akhirnya mengikuti Julian Nagelsmann ke Bayern Munchen.

Senin (30/08/21) adalah hari bersejarah bagi Die Roten, yang memperkenalkan rekrutan anyarnya tersebut ke khalayak ramai.

Bergabungnya Marcel Sabitzer seolah menasbihkan Bayern Munchen sebagai klub yang lihai dan jago membajak para pemain milik rival-rival mereka di Bundesliga Jerman.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Bayern Munchen sudah mendatangkan sejumlah rekrutan dari para klub pesaing.

Sebut saja nama-nama pemain seperti Manuel Neuer, Leon Goretzka (Schalke 04), Mats Hummels, Mario Gotze, Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Joshua Kimmich (Stuttgart), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Marcel Sabitzer adalah pendatang asal RB Leipzig lainnya setelah Dayot Upamecano yang merapat beberapa waktu lalu. Tentu, jangan lupakan juga soal perekrutan pelatih, yakni Julian Nagelsmann.

Kini, Sabitzer pun tidak perlu berlama-lama menyebut Nagelsmann sebagai mantan pelatih. Mereka berdua telah kembali bersama, meski kini berada di klub rival RB Leipzig.

“FC Bayern telah menandatangani pemain Austria, Marcel Sabitzer. Pemain berusia 27 tahun ini berasal dari RB Leipzig, di mana ia pernah menjadi anak asuh Julian Nagelsmann,” demikian bunyi pernyataan klub.

Menurut informasi, Sabitzer diikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang dan akan menggunakan nomor punggung 18 di Bayern Munchen.

Kepindahan Sabitzer tentu sebuah kehilangan bagi RB Leipzig, mengingat pemain yang satu ini juga berperan sebagai kapten tim. Ia pun tercatat sudah menorehkan 229 penampilan sejak datang dari Rapid Wien pada 2014 lalu.

Merapatnya Sabitzer ke Bayern Munchen pun disambut baik oleh direktur olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic.

“Marcel adalah pemain yang sangat bagus, memiliki mentalitas yang hebat, sangat ambisius dan telah mengambil tanggung jawab baik di dalam maupun di luar lapangan sebagai kapten di Leipzig,” kata Salihamidzic.

“Pelatih kami (Nagelsmann) mengenalnya dengan sangat baik, juga sebagai seorang pemimpin,” tambahnya lagi.