In-depth

Josip Stanisic, Kesayangan Baru Julian Nagelsmann di Bayern Munchen

Rabu, 18 Agustus 2021 18:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Bayern Muenchen, Josip Stanisic. Copyright: © Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Bayern Muenchen, Josip Stanisic.

INDOSPORT.COM - Mengenal Josip Stanisic, kesayangan baru Julian Nagelsmann di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Bek tengah berusia 21 tahun ini adalah salah satu talenta muda Die Roten yang mungkin saja bersinar di kemudian hari. Apalagi, belakangan ia juga menunjukkan permainan impresif saat diturunkan di laga melawan Borussia Monchengladbach.

Sebelum bentrokan kontra Borussia Monchengladbach tersebut, sepertinya tidak banyak yang menyangka seorang Josip Stanisic bakal dipanggil ke starting XI.

Akan tetapi, kehadiran sang pemain di tim utama tentu bukan tanpa alasan, karena pada waktu itu Julian Nagelsmann membutuhkan pengganti untuk Benjamin Pavard yang mengalami cedera pergelangan kaki.

Alhasil, nama Josip Stanisic yang mencuat ke permukaan. Meski sempat beberapa kali kehilangan bola, penampilan pemuda kelahiran Jerman berdarah Kroasia itu sudah cukup memuaskan hati Julian Nagelsmann.

Pertandingan perdana Bayern Munchen di Bundesliga Jerman kontra Borussia Monchengladbach sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1. Adalah Robert Lewandowski yang jadi penyelamat Die Roten dengan gol tunggalnya.

Nagelsmann pun tidak lupa mengungkapkan kesannya terhadap penampilan Stanisic.

“Saya sangat senang dengan Stani, dia tampil sangat baik. Dia terlibat dalam serangan dan punya peluang sendiri,” kata Nagelsmann kepada Sport Bild.

“Dia juga bertahan dengan baik, sesuai persiapan yang pernah dia lakukan. Dia adalah pemain yang sangat bisa diandalkan,” ungkap pelatih berjuluk Baby Mourinho tersebut.

Setelah mendapat kepercayaan sebagai starting XI lawan Borussia Monchengladbach, Josip Stanisic pun kembali mendapat amanat dari Julian Nagelsmann saat Bayern Munchen menghadapi Borussia Dortmund.

Berlaga di Piala Super Jerman, Bayern Munchen berhasil tampil sebagai juara dengan skor 3-1, berkat dua gol Robert Lewandowski ditambah satu dari Thomas Muller.

Catatan ini, selain menjadi awal yang cukup lumayan bagi Nagelsmann sebagai pelatih, juga sebuah kesempatan besar bagi Stanisic untuk semakin meroketkan namanya di kancah sepak bola Bundesliga Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%