Bola Internasional

3 Rekor Fantastis Bayern Munchen Usai Juara Piala Super Jerman

Rabu, 18 Agustus 2021 08:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut tiga catatan serta rekor fantastis yang ditorehkan Bayern Munchen usai menumbangkan Borussia Dortmund dan juarai Piala Super Jerman 21/22.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Westfalenstadion pada Rabu (18/08/21) dini hari WIB tersebut, Bayern Munchen sebagai juara Liga Jerman musim lalu berhadapan dengan Borussia Dortmund sang kampiun DFB-Pokal.

Sempat gagal meraih kemenangan dalam empat laga uji coba bersama pelatih baru, Julian Nagelsmann, secara mengejutkan skuad The Bavarians berhasil mendominasi dalam partai resmi dini hari tadi.

Terbukti, Robert Lewandowski mampu mencetak gol usai memanfaatkan assist Serge Gnabry. Skor 0-1 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Munchen pun makin di atas angin setelah Thomas Muller menggandakan skor empat menit sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Borussia Dortmund sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-64 melalui aksi gelandang muda Jude Bellingham, namun Robert Lewandowski kembali mencatatkan nama di papan skor yang dicetak pada menit ke-74.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Bayern Munchen dengan skor telak 1-3, sekaligus jadi trofi pertama mereka pada musim 21/22.

Dalam laga ini, Bayern Munchen memang terlihat sangat mendominasi dengan memegang 51 persen penguasaan bola dan unggul 9 tembakan lebih banyak dari Dortmund.

Selain itu, raihan gelar Piala Super Jerman tahun 2021 ini membuat Bayern Munchen total telah mengoleksi sembilan trofi dalam sejarah klub.

Tak cuma dari statistik trofi, kemenangan Bayern Munchen di final Piala Super Jerman 21/22 ini juga hadirkan beberapa rekor fantastis.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Rekor Gol Lewandowski

© @FCBayern
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund di final Piala Super Jerman, Rabu (18/08/21) dini hari WIB. Copyright: @FCBayernStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund di final Piala Super Jerman, Rabu (18/08/21) dini hari WIB.

Rekor pertama datang dari Robert Lewandowski. Dua gol yang dicetak pemain Polandia tersebut tadi malam, membuatnya selalu sukses catatkan nama di papan skor dalam 14 laga resmi bersama Bayern Munchen.

Catatan tersebut juga berhasil memecahkan rekor pribadinya yang sempat cetak gol dalam 13 laga beruntun di kompetisi resmi.

Dalam sejarah sepak bola profesional Jerman sendiri, hanya Gerd Müller yang bisa mencetak gol berturut-turut lebih banyak di semua kompetisi yakni 16 kali pada musim 1969/70.