Bola Internasional

Ogah Beri Gaji Berlebihan, Bayern Munchen Tidak Takut Kehilangan Dua Bintang?

Rabu, 18 Agustus 2021 07:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© getty images
Leon Goretzka dan Joshua Kimmich saat membela Jerman. Copyright: © getty images
Leon Goretzka dan Joshua Kimmich saat membela Jerman.

INDOSPORT.COM - Dalam usaha mereka untuk memperpanjang kontrak Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, Bayern Munchen dipastikan tidak sembrono dalam menawarkan kenaikan gaji. Die Roten lebih menawarkan kesempatan untuk terus bersaing demi trofi ketimbang sekadar materi.

Hal ini seperti yang disuarakan oleh presiden klub, Herbert Hainer. Ia menjamin jika Bayern tidak akan mudah dituntut oleh agen para pemainnya.

Permintaan pertambahan upah memang biasa diberikan saat seorang pemain setuju menandatangani proposal baru namun terkadang agen mereka mencoba meraup keuntungan lebih. Tak jarang kesepakatan batal terwujud karena permohonan yang diajukan tidak masuk akal di mata klub.

"(Kimmich dan Goretzka) tidak akan dipertahankan mati-matian oleh Bayern Munchen. Mereka pasti tahu kami sudah memberikan cukup uang selama ini," ujar Hainer pada Kicker.

"Semua pemain sudah digaji dengan baik. Malahan mereka dijamin memenangkan gelar baik sekarang atau di masa yang akan datang," tambahnya lagi.

Pembicaraan kontrak untuk dua pemain asal Jerman tersebut memang jadi salah satu prioritas Bayern pada musim panas ini. Meski belum banyak kedatangan pemain baru namun FC Hollywood berharap setidaknya bisa mempertahankan bintang-bintang mereka.

Terlebih saat ini Allianz Arena sedang kedatangan pelatih baru dalam diri Julian Nagelsmann. Di tahun pertamanya sejak pindah dari RB Leipzig tentunya sang manajer muda 34 tahun butuh kestabilan skuat.