Liga Indonesia

Bersiap ke Piala Asia, Hasil Tes Fisik Timnas Wanita Buat Pelatih Semringah

Kamis, 2 September 2021 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21).

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21). Kegiatan itu berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Rangkaian tes diawali dengan pemanasan ringan di atas matras, diikuti beberapa gerakan koordinasi dalam tiga kelompok kecil. Setelahnya, para pemain diukur jumlah push-up dan sit-up serta kecepatan berlari.

"Hari ini kami tim pelatih melakukan tes kepada para pemain untuk mengukur beberapa hal terkait kecepatan, daya tahan, dan VO2max dari masing-masing pemain dengan menggunakan metode bleep test," pelatih fisik Gaselly Jun Panam.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat ada beberapa pemain baru yang bergabung di skuad, serta ada juga beberapa lainnya yang telah mengikuti turnamen sebelum TC dimulai," imbuhnya.

Bleep test menjadi penutup rangkaian tes. Para pemain dibagi menjadi dua kelompok besar, dimana setiap pemain harus berlari secara bertahap dalam jarak 20 meter.