Bola Internasional

Lakukan Selebrasi Kontroversial, CR7 Diskors dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 2 September 2021 16:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat hukuman skorsing setelah melakukan selebrasi kontroversial di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Estadio Algarve, Portugal menang 2-1 atas Irlandia, Kamis (02/09/21). Irlandia sejatinya unggul lebih dahulu setelah John Egan mencetak gol di menit ke-45.

Akan tetapi setelah itu Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di menit ke-89 dan ke-90+6 yang membuat Portugal keluar sebagai pemenang. Untuk meluapkan rasa bahagianya, Ronaldo melakukan selebrasi kontroversial yakni dengan melepas jerseynya.

Gol tersebut sekaligus memecahkan rekor pribadi CR7. Pemain berusia 36 tahun itu kini tercatat sudah mencetak 111 gol dari 180 pertandingan yang telah dilakoni.

Catatan tersebut mengalahkan rekor Ali Daei (109 gol), sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Sayangnya gara-gara selebrasi kontroversial itu, Cristiano Ronaldo justru kena hukuman kartu kuning dari wasit.

Alhasil Ronaldo dilarang tampil dalam matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Dengan demikian, Portugal dipastikan akan tampil tanpa CR7 di laga kontra Azerbaijan yang akan dilangsungkan pada, Selasa (07/09/21).

Akan tetapi Cristiano Ronaldo diharapkan bisa tampil dalam laga persahabatan kontra Qatar yang akan digelar pada, Sabtu (04/09/21).